Minggu, 01 Juni 2014

MP-PBB AJAK KENALI EKONOMI KREATIF SETU BABAKAN

Bulan Mei kemarin, Masyarakat Peduli Perkampungan Budaya Betawi (MP-PBB) genap berusia 3 tahun. Memang masih bayi, namun bayi yang memiliki tekad yang sangat besar.

Bayi itu bertekad menjadi mitra Lembaga Pengelola PBB (LP-PBB), mitra Pemprov DKI Jakarta serta instansi terkait dalam melestarikan budaya Betawi, khususnya di kawasan wisata budaya PBB Setu Babakan di Kelurahan Serengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

MP-PBB yang berdiri pada tanggal 17 Mei 2011 merupakan lembaga swadaya masyarakat (LSM), yang masih berupaya meningkatkan eksistensi dan aktualisasinya dalam kepedulian terhadap PBB Setu Babakan. Silaturahim dan sosialisasi kepada masyarakat sekitar perkampungan dan masyarakat Jakarta pada umumnya akan terus dilakukan.

Untuk itu dalam rangka memperingati HUT ke-3 MP-PBB, akan dilaksanakan kegiatan sederhana di area PBB Setu Babakan dan sekitarnya pada Minggu tanggal 15 Juni 2014, pukul 8.30 WIB hingga selesai. Selain melakukan jalan sehat bersama, para undangan akan diajak melihat kegiatan ekonomi kreatif masyarakat di sekitar perkampungan di bidang kuliner Betawi dan batik Betawi.

Dalam acara itu juga diluncurkan laman internet MP-PBB yakni www.komunitasbetawi.com serta penjualan kaos berlogo MP-PBB.

Acara tersebut diharapkan akan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Betawi, alumni Keluarga Mahasiswa Betawi (KMB), dan masyarakat. (ab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar